Dosen FTIK IAIN Langsa mengikuti Kegiatan Shortcourse Percepatan Jurnal Ilmiah menuju Terakreditasi Nasional

Humas (FTIK) – Acara Kegiatan Shortcourse Percepatan Jurnal Ilmiah menuju Terakreditasi Nasional bagi Jurnal yang belum terakreditasi pada Sinta (science and technology index) kemendikbud RI, yang diselenggarakan oleh UIN Syekh Ali Hasan Addari Padangsidempuan pada hari senin s.d rabu, 13 s.d 15 November 2023 di Hotel Syariah CN, Darusalam. (Jl. Imam Bonjol No. 47 Kel, Ps. Baru, Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Dr. Fakhrurrazi, S.Pd.I, MA merupakan Dosen PAI FTIK IAIN Langsa, juga membantu sebagai Managing Editor Jurnal A-Zarnuji Program Magister PAI Pacasarjana IAIN Langsa terpilih sebagai peserta dan mendapatkan undangan setelah diseleksi oleh panitia pelaksana UIN Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 jurnal terpilih, ada dari dari IAIN Langsa, STAIN Madina, UIN Padangsidimpuan, dan Yayasan Madrasah Islamiyah Padangsidempuan.

Juga Kegiatan ini dibimbing langsung dari tim asesor bidang subtansi dan manajemen pengembang ARJUNA Kemendikbud RI Bapak Rizki Prasetya.

Motivasi mengikuti kegiatan ini sangat penting untuk pengembangan jurnal yang ada di IAIN Langsa dan perlu ada pendalaman materi serta ilmu tentang pengelolaan jurnal yang lebih baik dan sesuai aturan yang berlaku.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan Bapak Rektor IAIN Langsa Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA dan beliau berpesan terus mendalami tatacara pengelolaan jurnal yang lebih baik yang bisa di kembangkan di Rumoh Jurnal IAIN Langsa, dengan harapan seluruh jurnal yang ada di lingkungan IAIN Langsa dapat terakreditasi, target awal bisa mencapai ke Sinta 2 dan Scopus.

Kegiatan ini juga diberikan apresiasi oleh panitia kegiatan, Bapak Dr. Erawadi, M.Ag ( Wakil Rektor 1 UIN Padang Sidempuan, Sumatera Utara) dan Bapak Dr. H. Arbanur Rasyid, M.A ( Ketua LPPM UIN Padang Sidempuan), panitia sangat berterima kasih atas kehadiran peserta dari IAIN Langsa, sebagai bentuk kerjasama dan saling berkolaborasi dalam pengembangan jurnal di lingkungan UIN Padangsidimpuan dan IAIN Langsa. Semoga ini dapat melahirkan inovasi-inovasi dalam pengembangan ilmu yang dipublikasikan pada jurnal yang di kelola oleh dua lembaga ini. Tuturnya.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *