Mahasiswa PIAUD FTIK IAIN Langsa berhasil menembus 1st International Conference for Student (ICFS)

Mahasiswi-mahasiswi PIAUD FTIK IAIN Langsa berhasil mempresentasikan artikel pada 1st 1st International Conference for Student (ICFS) yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perkumpulan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Indonesia. Artikel ini merupakan hasil kolaborasi mahasiswi – mahasiswi PIAUD IAIN Langsa (Ulliyan Dari, Maulidia, Diana Hawary, Enjelina Hendriani). Mahasiswi – mahasiswi PIAUD ini mempresentasikan artikel yang berjudul Understanding Earth dan Space Science Concepts: A Learning Media Development for Children yang diwakili oleh Maulidia sebagai presenter. Konferensi ini berlangsung pada hari Minggu, 11 November 2023.

Dekan FTIK IAIN Langsa, Dr. Amiruddin Az-Zawy, MA, sangat apresiatif dengan torehan prestasi mahasiswi-mahasiswi PIAUD yang telah mampu berbicara pada kancah internasional. Beliau mengatakan bahwa “keberhasilan mahasiswi-mahasiwi Prodi PIAUD ini menunjukkan bahwa FTIK IAIN Langsa telah berhasil menjadi the Global Citizen lewat kontribusinya terhadap pendidikan global.” Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa ini adalah awal dari sebuah mimpi besar FTIK untuk terus berkiprah secara internasional.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr. Muhaini, MA., mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya terhadap kerja keras dan sinergi dosen-dosen PIAUD dalam mendorong mahasiwi-mahasiswi PIAUD untuk berbicara pada kancah internasional. Hal sama diungkapakan oleh Kaprodi, Sekprod serta dosen-dosen PIAUD dimana mereka mengungkapkan rasa bangga bahwa mahasiswi-mahasiwi mereka telah berhasil menjadi duta dan mengharumkan FTIK dan IAIN Langsa pada perhelatan internasional tahun ini.

Konferensi ini mengusung tema: The Implemention of Quality Early Childhood Education. Tampil sebagai keynotes speakers pada perhelatan ini: Assoc. Prof Dr. Abdul Halim Masnan, Department of Early Childhood Education, Faculty of Human Development, University Pendidikan Sutan Idris, Malaysia, Prof. Dr. Eti Nurhayati, M.Si, Guru Besar Psikologi Pendidikan IAIN Syekh Nurjati Cirebon., Indonesia, ITH Vuthy,MSC., MA., Deputy Diretor For Program Seameo Ceccep Ministry Of Education,Youth And Sport,Kingdom Of Cambodia dan Dr. Shazia Mansoori B.Sc., M.Sc., B.Ed., M.Ed., Ph.D., Associate Professor, Department of Education Faculty of Social Sciences Aligarh Muslim University Aligarh, India.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *